8 Kado Favorit untuk Ulang Tahun Pertama Anak | My Party

Saturday, December 17, 2016

8 Kado Favorit untuk Ulang Tahun Pertama Anak

Memilih kado favorit untuk ulang tahun pertama anak biasanya cukup membuat bingung orang tua. Pasalnya, sang anak belum begitu paham arti dari kado atau hadiah yang kita berikan, apalagi pesta ulang tahun. Namun untuk melewatkan momen istimewa ini juga sangat disayangkan. Nah, jika anda mengalami hal ini, masing bingung memilih kado untuk buah hati tercinta, inilah jawabannya.

Balok Kayu

Pada usia pertama ini, si kecil pasti sedang senang-senangnya memegang sesuatu yang maenarik karena warna-warnanya. Oleh karena itu, berikan dia kado berupa mainan edukatif seperti blok kayu. Blok kayu adalah beragam bentuk geometri, seperti segitiga, persegi, lingkaran, persegi panjang dan lain sebagainya yang terbuat dari potongan-potongan kayu kecil-kecil. Warna yang dibuat pun bermacam-macam, mulai dari biru, merah, kuning dan sebagainya. Selain bisa dijadikan mainan favorit anak, mainan ini juga bisa mengasah kecerdasannya dalam mengenal bentuk, terampil memegang benda kecil, mengenal warna dan terampil menyusun benda-benda tersebut menjadi sebuah bentuk bangun yang indah.

Puzzle

Pauzzle juga bisa menjadi alternatif kadi di ulang tahun buah hati yang pertama. Pada permainan yang syarat dengan pendidikan ini, anda bisa memilih gambar yang sesuai dengan kesenangan buah hati, misalnya binatang, buah, bunga atau yang lainnya. Di awal perkembangannya ini, usahakan memilih puzzle dengan potongan besar-besar, sehingga tidak menyulitkan bagi anak. Selain bermain dengan asyik, kado ini juga bisa menjadi sarana belajar anak dalam mengenal gambar dan melatih keterampilannya dalam merangkai gambar.

Permainan Anak

Ada banyak permainan anak yang bisa anda pilih sebagai kado di ulang tahun pertama buah hati. Misalnya mobil-mobilan, kendaraan berat mini, binatang-binatangan, boneka, peralatan dapur mini dan banyak lagi. Semua disesuaikan dengan gender dan kecenderungan si anak dalam memilih permainan.

Baju Bayi

Seperti layaknya anak yang sudah besar, baju juga bisa menjadi kado istimewa bagi buah hati yang baru menginjak usia satu tahun. Seperti kita ketahui, perkembangan anak di usia satu tahun hingga lima tahun sangatlah cepat. Kebutuhan akan baju akan meningkat seiring dengan semakin berkembangnya pertumbuhan fisik si anak. Oleh karena itu, membelikan kado berupa baju, bisa menjadi alternatif yang baik bagi anak agar penampilan si buah hati tetap terjaga.

Sepatu Bayi

Sama halnya dengan baju, sepatu juga bisa anda berikan sebagai kado ulang tahun pertama anak. Di usia satu tahun ini, anak sudah mulai belajar berdiri atau berjalan. Nah, atihlah ia untuk mengenakan sepatu, sehingga pada saat bepergian atau keluar rumah, kebiasaan menggunakan sepatu sudah tertanam dalam diri si anak. Selain itu, fashion anak pun akan semakin mantap dengan adanya sepatu tersebut. Jangan lupa untuk memilih sepatu sesuai dengan warna dan pernak-pernik yang akan disukai anak.

Peralatan Makan

Sejak usia 6 bulan, anak sudah dikenalkan dengan makanan tambahan sebagai pendamping ASI. Bahkan di usia satu tahun, anak sudah mulai belajar makan nasi seperti layaknya orang dewasa. Oleh karena itu, memberikan kado berupa perlengkapan makan buat si kecil sangatlah cocok. Selain bisa menambah semangat makan bagi si buah hati, perlengkapan makan ini bisa membuat acara makannya menjadi menyenangkan karena biasanya peralatan makan untuk anak biasanya memiliki warna-warna dan bentuknya yang dapat menarik perhatiannya.

Buku Kenangan

Sebagai kado istimewa, anda bisa memberinya buku kenangan. Namun sebelumnya, abadikan dulu setiap momen kelucuan di setiap perkembangan usianya. Letakkan foto-foto tersebut di buku kenangan dengan disertai beberapa catatan tentang perkembangan kepintaran anak setiap bulannya. Jangan lupa untuk memberi warna-warna menarik di buku tersebut ya. Selain bisa dijadikan pegangan karena tertarik dengan foto-foto yang ada, buku ini bisa menjadi harta berharga baginya kelak jika buah hati anda sudah tumbuh dewasa.

Frame atau Bingkai Foto Penghias Dinding

Sama seperti buku kenangan, frame atau bingkai foto juga bisa anda jadikan sebagai kado ulang tahun pertama anak. Letakkan fto paling menggemaskan dari buah hati anda pada frame yang sudah anda beli tersebut. Kemudian, pajang di dinding kamar atau ruangan keluarga sebagai penghias. Jangan lupa untuk memberi catatan kecil di bawah atau di bagian belakang foto tersebut tentang usia anak pada saat di foto atau keterangan lainnya. Jadikan frame atau bingkai foto ini sebagai kado favorit ulang tahun pertama anak.
logoblog

No comments:

Post a Comment

Untuk berdiskusi, komentar, pertanyaan, saran atau menambahkan. Silahkan gunakan kolom komentar yang telah disediakan. Terlepas dari itu, pergunakanlah bahasa yang baik, sopan dan bijak serta tidak mengandung unsur SARA atau ujaran kebencian. Terima Kasih.

Perlu Artikel Lain? Silahkan Cari Lagi di sini:

Artikel Populer