Tempat yang Tepat Agar Ulang Tahun Anak Berkesan dan Meriah | My Party

Saturday, December 10, 2016

Tempat yang Tepat Agar Ulang Tahun Anak Berkesan dan Meriah

Menentukan - Tempat yang Tepat Agar Ulang Tahun Anak Berkesan dan Meriah - merupakan salah satu yang harus kita pikirkan sebelumnya untuk perayaan ulang tahun anak kita. Meskipun ini hanya sekedar untuk perayaan ulang tahun anak dan bukannya hanya sekedar untuk acara makan dan minum bagi putra-putri kita bersama teman-temannya. Tetapi peranan kita sebagai orang tua yang berupaya untuk membuat acara pesta yang bisa meninggalkan kesan yang mendalam bagi putra-putri kita, hal ini sangat perlu kita lakukan.


Banyak cara untuk menentukan Tempat yang Tepat Agar Ulang Tahun Anak Berkesan dan Meriah, hal ini bisa disesuaikan dengan waktu yang dimiliki oleh kita sebagai orang tua, apakah kita memiliki waktu yang fleksibel untuk mengurus segala sesuatunya oleh kita sendiri? atau waktu yang kita miliki sangat sedikit atau sibuk? sehingga kita harus menggunakan jasa event party organizer untuk mengurus segala sesuatunya Agar Ulang Tahun Anak Berkesan dan Meriah.

Berikut ini beberapa pilihan Tempat yang Tepat Agar Ulang Tahun Anak Berkesan dan Meriah yang dapat anda urus sendiri atau melalui event party organizer.

1. Ulang Tahun Indoor / di Dalam Ruangan

Ulang tahun Indoor atau ulang tahun yang diadakan didalam ruangan. Biasanya untuk pemilihan lokasi ini bisa dilakukan dengan cara menyewa gedung, di restaurant, di hotel ataupun di rumah. Faktor yang sangat mempengaruhi untuk memilih tempat di dalam ruangan ini biasanya adalah karena faktor cuaca yang sering berubah-ubah apalagi saat di musim hujan. Juga mengenai biaya dekorasi yang dikeluarkan akan lebih hemat dibandingkan dengan biaya untuk dekorasi di luar ruangan.

2. Ulang Tahun Outdoor / di Luar Ruangan

Ulang tahun Outdoor atau di luar ruangan biasanya dipilih untuk tema ulang tahun dengan konsep Pesta Kebun atau Tea Garden Party. Ullang tahun di luar ruangan merupakan Tempat yang Tepat Agar Ulang Tahun Anak Berkesan dan Meriah bagi anak-anak, karena mereka akan bebas bermain tanpa dibatasi tembok ruangan yang terasa sempit. Dengan mengambil tema luar ruangan, maka kita juga harus memikirkan banyak hal, seperti mengantisipasi jika terjadi hujan saat pesta berlangsung. Pemilihan tempat ini sangat cocok bagi anda yang memiliki halaman yang cukup luas dan sangat cocok dilakukan di musim kemarau.

Setelah kita menentukan tempat yang tepat untuk melaksanakan pesta, selanjutnya yang harus kita lakukan Agar Ulang Tahun Anak Berkesan dan Meriah yaitu dengan menyusun rencana sebagai berikut:
  1. Menyusun list atau daftar tamu yang akan menhadiri acara ulang tahun tersebut mulai dari teman-teman di sekolah, teman-teman di sekitar rumah sampai kerabat keluarga.
  2. Menyusun anggaran yang tepat untuk mengadakan pesta ulang tahun tersebut sesuai dengan budget yang kita anggarkan untuk pesta ulang tahun tersebut.
  3. Menentukan hari dan tanggal pelaksanaan yang disesuaikan dengan waktu yang dimiliki oleh anak dan orang tua.
  4. Membuat tema yang menarik dan unik yang juga bisa diambil dari hobi dan kegemaran anak. Baik diambil dari apa yang sering dilakukan anak dalam aktivitasnya sehari-hari ataupun bermain dengan warna-warna yang disukainya.
  5. Memesan kue ulang tahun anak yang lucu yang saat ini banyak sekali pilihan bentuk dan hiasan-hiasan unik yang disesuaikan dengan kegemaran anak.
  6. Mempersiapkan konsumsi makanan untuk acara ulang tahun, baik untuk anak-anak maupun orang tua pendamping yang akan hadir di pesta. Ini bisa anda persiapkan sendiri yaitu dengan cara memasaknya sendiri atau bisa dengan memesannya melalui jasa catering sesuai dengan jumlah tamu undangan.
  7. Membuat susunan acara yang menarik, mulai dari awal hingga akhir pesta ulang tahun supaya anak-anak tidak bosan dan akan berkesan dengan menghadirinya acara ulang tahun tersebut.
  8. Membuat dekorasi yang sesuai dengan tema acara yang kita pilih, mulai dari pemilihan dekorasi pesta, piring, meja dan kursi untuk acara tersebut.
  9. Mempersiapkan pakaian yang sesuai untuk keluarga dan disesuaikan dengan tema yang telah kita tentukan supaya acara akan terasa lebih hidup dan berkesan dengan baik.
  10. Menyiapkan goody bag atau souvenir untuk para tamu undangan yang akan membuat tamu anak-anak senang untuk dibawanya pulang sebagai kenang-kenangan. Biasanya didalamnya terdapat makanan ringan dan souvenir berupa mainan atau apapun yang bisa mereka simpan.
Dengan melakukan semua rencana seperti yang dijelaskan di atas, dapat membuat kita lebih mudah untuk mengadakan pesta ulang tahun dan membuat anak yang berulang tahun dan tamu yang akan hari memiliki kepuasan yang lebih pada acara tersebut. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi kita untuk menyusun rencana dalam Merancang Acara Ulang Tahun Anak selain menentukan Tempat yang Tepat Agar Ulang Tahun Anak Berkesan dan Meriah.


logoblog

No comments:

Post a Comment

Untuk berdiskusi, komentar, pertanyaan, saran atau menambahkan. Silahkan gunakan kolom komentar yang telah disediakan. Terlepas dari itu, pergunakanlah bahasa yang baik, sopan dan bijak serta tidak mengandung unsur SARA atau ujaran kebencian. Terima Kasih.

Perlu Artikel Lain? Silahkan Cari Lagi di sini:

Artikel Populer