Game Interaktif pada Acara Ulang Tahun Anak | My Party

Tuesday, December 13, 2016

Game Interaktif pada Acara Ulang Tahun Anak

Selain menggunakan perencenaan yang matang, hiburan dan dekorasi ulang tahun yang bagus, sebuah pesta ulang tahun juga akan terlihat hidup dan menarik jika kita mengaplikasikannya dengan beberapa Permainan atau Game Interaktif yang dilaksanakan di tengah-tengah acara pesta ulang tahun.

Pada kesempatan kali ini, artikel ini akan membahas mengenai beberapa macan Permainan atau Game Interaktif yang bisa diaplikasikan di dalam sebuah pesta ulang tahun. game ultah anak khususnya untuk pesta ulang tahun anak ini merupakan permainan acara ulang tahun anak yang sangat seru untuk dilaksanakan.

Banyak orang tua yang mengadakan pesta ulang tahun anak.

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa anak merupakan suatu anugerah, titipan dan merupakan amanat yang sangat berharga dari Yang Maha Kuasa. Oleh karenanya, bisa dipastikan setiap orang tua akan sayang terhadap buah hatinya dan pastilah mereka ingin selalu memberikan segala sesuatu yang terbaik bagi buah hati kesayangannya. Dengan kata lain, para orang tua akan sangat rela memberikan apapun yang terbaik dan dapat membahagiakan putra-putri kesayangannya. Games untuk acara ultah anak adalah salah satu wujud rasa cinta orang tua terhadap buah hatinya. Dengan mengadakan pesta ulang tahun anak berkesan dan meriah serta menarik untuk buah hati mereka, yaitu dengan mengadakan permainan seru acara ultah anak tersebut.

Jika mendengar kata pesta ulang tahun, pastilah sudah tidak asing lagi di telinga para pembaca bukan?. Permainan acara ulang tahun anak pun sudah menjadi suatu syarat yang harus ditampilkan dalam acara tersebut. Pesta ulang tahun adalah sebuah pesta yang dilakukan untuk merayakan pertambahan usia dan juga bisa diartikan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesehatan dan sudah diberikan umur yang panjang hingga dilaksanakannya pesta ulang tahun tersebut.

Pesta ulang tahun tidak terlepas dari permainan seru acara ultah ini tidak hanya dilakukan oleh remaja ataupun orang dewasa, namun pesta ulang tahun yang menyajikan games seru acara ulang tahun ini juga sering dilakukan dan dirayakan oleh anak-anak. Di zaman sekarang ini banyak orang tua yang merayakan pesta pertambahan umur bagi buah hati kesayangannya. Pesta ulang tahun untuk anak ini biasanya perlu direncanakan dengan matang agar pesta ulang tahun anak meriah.

Pesta ulang tahun anak ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur dan cinta orang tua kepada putra-putri kesayangan mereka. Dengan mempersiapkan games untuk acara ulang tahun anak, mereka ingin melihat putra-putrinya gembira dengan menghadirkan sebuah momen yang berharga dan berkesan yang nantinya akan membekas di dalam ingatan putra-putri mereka, dimana mereka pernah merayakan ulang tahun dengan menampilkan permainan seru acara ultah mereka ketika mereka masih anak-anak.

Pengaplikasian Permainan atau Game Interaktif dalam acara Ulang Tahun Anak.

Sebuah pesta ulang tahun anak-anak bisa meriah dengan dukungan dekorasi ulang tahun yang menarik, misalnya saja dekorasi ultah anak yang bertemakan dongen atau kartun. Penyetingan dekorasi ini dapat menambah suasana lebih menarik. Selain itu juga bisa melibatkan badut sebagai MC dan akan melakukan berbagai macam atraksi yang menarik.

Selain dekorasi dan badut, anda juga bisa mengaplikasikan berbagai permainan atau game interaktif dalam pesta. Pada dasarnya, usia anak-anak merupakan usia dimana mereka semua masih senang bermain, bermain dan bermain. Anda bisa menggabungkan permainan interaktif anak-anak dalam sebuah pesta ulang tahun. Berikut ini adalah beberapa permainan interaktif yang bisa bisa anda gunakan dalam sebuah pesta ulang tahun anak, yaitu:
  1. Balon meletus. Semua orang harus mengambil satu balon dan harus mendudukinya hingga meletus.
  2. Permainan mengubah lirik lagu. Anda bisa mengajak anak-anak yang hadir untuk menyanyikan lagu, misalnya lagu balon ku ada lima, yang kemudian meminta mengubah semua huruf vokal yang ada pada lagu tersebut dengan huruf "O".
  3. Melempar bola. Ajak buah hati anda untuk melempar bila kertas, namun bola tersebut tidak boleh melampaui batas garis yang telah ditentukan.
  4. Lakukan permainan tarian Limbo. Tarian Limbo adalah sebuah tarian yang menggunakan seutas tali, kemudian mintalah tamu untuk melakukan tarian limbo itu dengan melewati tali melalui bawah.
  5. Permainan tertawa. Mintalah anak-anak untuk berkumpul membentuk lingkaran dan salah satu diantara mereka berada di tengah tengah lingkaran tersebut boleh sambil duduk atupun berdiri. Tugas peserta lain yang membentuk suatu lingkaran adalah untuk membuat anak yang berada di tengah-tengah lingkaran tersebut tertawa dengan tingkahnya, mereka diminta untuk memasak mimik muka lucu atau melakukan berbagai gerakan lucu yang dapat membuat anak yang berada di tengah lingkaran tertawa.
  6. Tebak-tebak berhadiah. Anak-anak diminta untuk berlomba-lomba menjawab pertanyaan teka-teki sederhana yang dilontarkan oleh pemandu acara atau MC. Bagi yang bisa menjawab, maka mereka akan mendapatkan hadiah yang menarik.
Itulah beberapa contoh permainan atau games Intertaktif yang dapat digunakan dalam sebuah pesta ulang tahun yang berkesan dan meriah. Selain melakukan permainan acara ulang tahun anak tersebut, anda juga bisa mengajak anak-anak untuk melakukan berbagai macam tepuk-tepukan ataupun yang lainnya yang bisa dijadikan berbagai games ulang tahun anak yang menarik.
logoblog

No comments:

Post a Comment

Untuk berdiskusi, komentar, pertanyaan, saran atau menambahkan. Silahkan gunakan kolom komentar yang telah disediakan. Terlepas dari itu, pergunakanlah bahasa yang baik, sopan dan bijak serta tidak mengandung unsur SARA atau ujaran kebencian. Terima Kasih.

Perlu Artikel Lain? Silahkan Cari Lagi di sini:

Artikel Populer