Pesta Ulang Tahun yang Menarik | My Party

Sunday, December 11, 2016

Pesta Ulang Tahun yang Menarik

Semua orang pastilah menyukai sebuah pesta bukan? Pasti sebagian besar orang sangat suka mengadakan pesta. Misalnya saja sebuah pesta ulang tahun. Bagi sebagian besar orang, merayakan pesta ulang tahun adalah wajib hukumnya sebagai wujud rasa syukur dengan bertambahnya umur.

Pada kesempatan ini, kita akan membahas mengenai pesta ulang tahun dan apa saja yang harus dipersiapkan dalam menyusun pesta ulang tahun yang berkesan dan meriah.

Perayaan pesta ulang tahun yang banyak dinanti orang setiap tahunnya.

Pada dasarnya sebuah pesta merupakan sebuah perayaan yang dilaksanakan untuk merayakan atau menandai suatu pencapaian. Pesta ini juga dilakukan sebagai sarana wujud rasa syukur terhadap suatu pencapaian atau keberhasilan di dalam kehidupan seorang manusia. Pada sebuah perayaan pesta ini, ternyata banyak sekali dimanfaatkan oleh hampir sebagian besar orang yang mana dijadikan sebagai sarana berinteraksi sosial dengan orang lain, serta dimanfaatkan sebagai ajang reuni teman-teman lama dan silaturahmi antar teman yang sudah lama tidak bertemu.

Salah satu jenis pesta yang banyak dilakukan oleh hampir sebagian besar orang pada setiap tahunnya adalah pesta ulang tahun. Pesta ulang tahun ini merupakan pesta yang dilaksanakan untuk memperingati pertambahan umur dan sekaligus bertambahnya tingkat kedewasaan pada seorang manusia. Pesta ulang tahun inilah yang merupakan pesta yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya hampir oleh sebagian besar orang.

Hal-Hal apa saja yang Harus Dipersiapkan dalam Menyusun Sebuah Pesta Ulang Tahun

Pada dasarnya pesta ulang tahun adalah sebuah pesta yang dilakukan setahun sekali dalam hidup. Karena hanya dilakukan setahun sekali, diharapkan pesta yang satu ini dapat berlangsung semeriah mungkin.
Untuk melakukan sebuah pesta ulang tahun yang sangat meriah dan mengesankan, sangat diperlukan sebuah perencanaan yang matang dan terstruktur dengan jelas. Berikut ini adalah hal-hal yang harus dilakukan dalam persiapan mengadakan ulang tahun yang menarik dan berkesan, yaitu:

1. Pemikiran konsep acara pesta ulang tahun. Anda harus memikirkan ide acara ulang tahun yang kiranya menarik untuk diaplikasikan dalam pesta ulang tahun. Anda mungkin bisa menambahkan beberapa permainan atau games di sela-sela acara pesta ulang tahun tersebut.

2. Pikirkan juga tempat yang tepat agar ulang tahun berlangsung meriah dan menyesuaikannya dengan dekorasi yang bisa anda gunakan dalam pesta ulang tahun. Pada dasarnya ada beberapa inspirasi dekorasi yang bisa anda aplikasikan dalam pesta ulang tahun anda, yaitu:
  • Dekorasi dunia dongeng. Jenis dekorasi ini sangat cocok sekali diaplikasikan dalam pesta ulang tahun anak. Misalnya dekorasi bertemakan snow white. Ruangan akan didekorasi dengan gambar-gambar snow white dan didukung dengan warna-warna yang lebih colorfull.
  • Dekorasi Glamour. Untuk menciptakan suasana yang glamour dalam pesta anda, anda bisa mengaplikasikan warna putih atau gold pada penyetingan ruangan pesta. Anda juga bisa menambahkan tata cahaya lampu yang gemerlapan serta bunga-bunga yang menambah kesan glamour dalam ruangan pesta anda.
  • Dekorasi Feminim. Kesan penyetingan ruangan pesta bertema feminim akan sangat terasa apabila anda mengaplikasikan warna-warna soft, misalnya saja dengan menggunakan warna pink pada ruangan pesta anda.
3. Konsumsi. Selain memikirkan tata ruang, anda juga perlu memikirkan konsumsi yang akan dihidangkan kepada tamu yang akan datang. Makanan yang harus disiapkan tentu diantaranya yaitu kue tart, karena pesta ulang tahun identik dengan kue tart. Selain itu juga anda harus menyediakan makanan berat dan makanan ringan yang disajikan secara prasmanan atau standing party.

4. Hiburan. Hiburan adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan dalam mengadakan sebuah pesta ulang tahun. Dengan adanya sebuah hiburan, maka akan membuat pesta ulang tahun menjadi lebih meriah dan ramai. Anda bisa menggunakan hiburan berupa sulap, orkestra, akustik, perkusi, orang tunggal ataupun yang lainnya. Anda juga bisa menyewa jasa badut sulap yang sangat identik dengan pesta ulang tahun. Dengan adanya badut ini akan membuat pesta ulang tahun anda menjadi lebih menarik dan meriah. Anda bisa meminta badut untuk melakukan berbagai macam atraksi menarik, misalnya saja sulap dan berbagai macam permainan menarik lainnya. Dan juga anda bisa menggunakan badut sebagai MC.

logoblog

No comments:

Post a Comment

Untuk berdiskusi, komentar, pertanyaan, saran atau menambahkan. Silahkan gunakan kolom komentar yang telah disediakan. Terlepas dari itu, pergunakanlah bahasa yang baik, sopan dan bijak serta tidak mengandung unsur SARA atau ujaran kebencian. Terima Kasih.

Perlu Artikel Lain? Silahkan Cari Lagi di sini:

Artikel Populer