Rancangan untuk Acara Ulang Tahun Anak | My Party

Tuesday, December 13, 2016

Rancangan untuk Acara Ulang Tahun Anak

Menjadi seorang ibu, pastinya Anda mempunyai ide acara ulang tahun anak yang menarik untuk buat hati anda tersayang. Terkadang para ibu dibingungkan dengan bagaimana konsep ulang tahun yang menarik dan menyenangkan bagi buah hati dan juga teman-temannya. Selain itu adalah mengenai makanan ataupun snack yang harus disajikan berbarengan dengan minuman. Ditambah juga terkadang para ibu kebinungan untuk menentukan dimana Tempat yang Tepat Agar Ulang Tahun Anak Berkesan dan Meriah. Oleh karena itu, rancangan untuk acara ulang tahun anak ini ditulis.


Bagi sebagian besar orang tua anak, tidak jarang dari mereka yang sering mendapat kesulitan dalam menentukan tempat untuk perayaan pesta ulang tahun, apakah dengan merayakan ulang tahun anak di rumah saja, ataukah merayakan ulang tahun anak di tempat makan ataupun di restaurant cepat saji atau bahkan mungkin di tempat rekreasi untuk anak. Adapun hal lain yang sekirnya harus juga dipertimbangkan, yaitu mengenai biaya atau budget untuk pesta ulang tahun anak yang mana biayanya pastilah tidak sedikit. Bagi anda para ibu atau orang tua, disini kami akan bahas beberapa langkah yang dapat dilakukan sebagai Rancangan untuk Acara Ulang Tahun Anak dengan Biaya atau budget yang bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan anda. Apa saja langkah-langkahnya. Silahkan baca dan simaklah pembahasan berikut ini.

Anda Harus Membuat Daftar Jumlah Undangan untuk Ulang Tahun

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuat jumlah daftar undangan atau siapa saja kiranya yang akan di undang dalam perayaan pesta ulang tahun tersebut. Sebagai contohnya adalah dari teman-teman di sekolah, teman bermain di rumah, ataupun teman di tempat les anak kita, dan juga jangan sampai lupa untuk menghitung orang tua pendamping dari para undangan yang nantinya pasti akan ikut hadir di acara ulang tahun anak kita. Memang dengan membuat daftar undangan mengenai siapa saja yang akan hadir di acara ulang tahun anak anda ini merupakan langkah awal agar anda kemudian bisa melakukan langkah berikutnya, yaitu dalam mempersiapkan anggaran biaya atau budget ulang tahun anak yang murah dan mahal dan lain sebagainya. Dengan anda sudah menuliskannya secara rinci daftar undangan inipun akan membuat Anda lebih detail dan teliti dalam melakukan langkah berikutnya.

Buatlah Anggaran Biaya atau Budget

Penting sekali untuk anda dalam melakukan pembuatan anggaran biaya atau budget ini. Di sini anda harus menulis secara detail dan terperinsi segala kebutuhan pernak-pernik seputar ulang tahun anak. Apa saja yang harus anda siapkan, berikut dengan total harganya. Bilamana anggaran yang telah dibuat tersebut ternyata melebihi dari anggaran biaya atau budget yang anda anggarkan atau yang anda miliki. Anda boleh melakukan penghematan untuk pembelian barang-barang tertentu atau hal-hal yang sekiranya kurang dibutuhkan untuk di hemat atau dikurangi sehingga biaya atau budget untuk ulang tahun anak sesuai dengan kondisi keuangan dan terjangkau oleh anda. Jangan sampai malah anda berfikir yang tidak-tidak dan akhirnya belanja untuk acara ulang tahun anak ini melebih dari budget atau biaya yang sudah ditentukan, bukankah menghemat lebih baik daripada anda harus melakukan pemborosan?.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Merayakan Ulang Tahun Anak

Langkah berikutnya adalah menentukan kapan waktu yang tepat untuk merayakan ulang tahun anak anda. Misalnya saja bisa dilakukan bertepatan dengan tanggal kelahiran anak, dimana acara ulang tahun bisa dilakukan pada sore hari ketika anak-anak sudah pulang dari rutinitas mereka yaitu sekolah, les ataupun yang lainnya. Tetapi kita sebagai orang tua pun harus juga memikirkan bagaimana jika tiba-tiba anak kita sakit atau demam, maka kita pun harus mempunyai alternatif lain mengenai waktu yang tepat untuk merayakan ulang tahun si kecil dengan cara melihat kondisi terbaik kesehatan anak kita atau bisa dikatakan kondisi kesehatan anak kita sedang dalam keadaan benar-benar fit agar pesta ulang tahun anak kita berjalan dengan lancar dan meriah sesuai dengan apa yang para ibu harapkan.

Buatlah Konsep Ulang Tahun

Kemudian anda juga harus membuat konsep ulang tahun bagi buah hati anda. Misalnya saja dengan konsep bunga-bunga, princes ataupun dengan tokoh kartun. Anda pun bisa melakukannya dengan cara bertanya kepada buah hati anda, tema apa yang diinginkan si kecil. Dengan demikian, anda akan mudah untuk membuat konsep ulang tahun sesuai dengan keinginan si kecil. Saat ini memang banyak sekali untuk tema ulang tahun anak yang dapat anda gunakan, baik dengan tema bunga, tema kartun, tema warna warni yang sungguh dapat memeriahkan acara ulang tahun buah hati anda. Tentunya anda juga menginginkan buah hati anda merasa gembira merayakan ulang tahun nya bukan? Maka dari itu, buatlah konsep yang matang dan menarik untuk acara ulang tahun anak anda.


Persiapan Kue Ulang Tahun dan Snack


Setelah itu, anda juga perlu menentukan kue ulang tahun dan snack untuk teman-teman buah hati anda. Kue ulang tahun saat ini sungguh kian beragam, mulai dari yang sederhana, hingga bentuk yang unik seperti tokoh kartun, super hero dan lainnya. Begitu pula dengan snack atau makanan ringan, apa saja yang harus anda beli. Ingat, bahwa anda telah memiliki anggaran biaya atau budget untuk acara ulang tahun anak anda, dan jangan sampai melebihi anggaran yang telah dibuat. Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya Rancangan untuk Acara Ulang Tahun Anak ini pun akan menjadikan sebuah ide acara ulang tahun anak anda semakin menyenangkan pula.***
logoblog

No comments:

Post a Comment

Untuk berdiskusi, komentar, pertanyaan, saran atau menambahkan. Silahkan gunakan kolom komentar yang telah disediakan. Terlepas dari itu, pergunakanlah bahasa yang baik, sopan dan bijak serta tidak mengandung unsur SARA atau ujaran kebencian. Terima Kasih.

Perlu Artikel Lain? Silahkan Cari Lagi di sini:

Artikel Populer