Ide Acara Ulang Tahun Anak | My Party

Monday, December 5, 2016

Ide Acara Ulang Tahun Anak

Ide Acara Ulang Tahun Anak - menjadi suatu konsep yang terkadang membingungkan untuk orang tua si kecil. Mereka harus mempersiapkan berbagai hal serta pernak-pernik yang rumit apalagi dalam keadaan kondisi "budget" alias keuangan saat ini. Sebagai orang tua, pengeluaran dari berbagai persiapan dan kebutuhan yang harus dibeli ini memang harus benar-benar diperhitungkan.


Tentunya kita sebagai orang tua tidak ingin acara ulang tahun anak kita tidak meriah atau alakadarnya sehingga anak kita tidak merasa bahagia. Setiap orang tua pasti menginginkan kebahagiaan bagi buah hatinya disaat hari bahagianya tersebut. Tak perlu khawatir, bagi anda para orang tua yang ingin merayakan ulang tahun si kecil dengan "budget" atau anggaran dikisaran satu juta rupiah, simaklah ulasan berikut ini.

Berkreasi dengan Topeng Tokoh-Tokoh Kartun

Anda seabgai orang tua bisa mengundang teman-teman buah hati anda kurang lebih sekitar dua puluh sampai tiga puluh orang untuk hadir di pesta ulang tahun. Anda bilang saja kepada mereka bahwa ini adalah pesta topeng. Jadi ketika nanti teman-teman buah hati anda datang, anda dapat memberikan topeng-topeng tokoh kartun yang sedang mereka gemari seperti tokoh kartun di film Frozen, layaknya princes Elsa atau tokoh-tokoh sperhero seperti Batman, Superman, Spiderman dan lain sebagainya. Kemudian diacara ulang tahun tersebut anda dapat mengadakan permainan lucu-lucu yang bisa membuat anak-anak tertarik. Setelah itu, iming-imingi mereka hadiah, baik berupa permen, boneka, mainan atau yang lainnya jika ada diantara mereka yang memenangkan suatu permainan atau ada yang berani untuk tampil bernyanyi di depan atau pun melakukan tantangan yang lainnya. Hal ini akan membuat buah hati anda dan teman-temannya senang dan akan menikmati acara ulang tahun dengan konsep topeng yang beragam. Dengan konsep ulang tahun seperti ini, mulai dari pembuatan topeng, kue ulang tahun, dekorasi pesta berikut snack untuk anak-akan, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar dan tidak akan mencapai biaya satu juta. Jadi tunggu apa lagi, berulang tahunlah dengan konsep pesta topeng.

Berpesta di Kebun/ Halaman Rumah

Jika anda mempunyai kebun maupun halaman rumah yang cukup luas. Anda dapat memanfaatkan halaman tersebut sebagai tempat untuk diadakannya pesta ulang tahun buah hati anda. Dengan konsep di luar ruangan, anda dapat membuat pesta ulang tahun dengan ide permainan ala berburu dan petualangan, semacam permainan untuk mencari harta karun. Undang dan kumpulkanlah teman-teman buah hati anda. Setelah itu, anda dapat membuat games atau permainan ini dengan konsep berburu harta karun. Dengan petunjuk-petunjuk yang sudah diberikan, dengan riangnya jika mereka dapat menemukan harta karun di halaman hijau, dan ini seperti halnya saat mereka sedang bermain. Konsep ulang tahun anak seperti ini juga patut dipertimbangkan bagi anda yang memiliki "budget" atau anggaran yang tidak lebih dari satu juta rupiah dan itu sudah termasuk cake ulang tahun, snack, bingkisan dan lain sebagainya.

Pesta Ulang Tahun di Tempat Makan a'la Fast Food

Bagi anda yang menginginkan pesta ulang tahun anak anda dengan simpel dan tidak ribet, rayakanlah pesta ulang tahun di resto fast food ini, seperti misalnya di pusat perbelanjaan. Dengan konsep ini, anda sebagai orang tua yang menginginkan pesta ulang tahun yang meriah dan membuat anak anda bahagia dan anda pun tidak akan dipusingkan dengan berbagai persiapan mulai dari dekorasi, kue ulang tahun, bingkisan, pembawa acara dan lain-lainnya. Konsep ini sangat mudah dan simpel untuk dilaksanakan. Anda tinggal datang ke tempat tersebut, pesanlah paket ulang tahun yang sesuai dengan "budget" anda, anda cukup membayarnya dan bereslah semuanya. Konsep ini sangat baik untuk dipertimbangkan bagi anda para orang tua yang tidak menginginkan hal-hal yang ribet, hanya saja mungkin "budget" yang dikeluarkan tidak akan sama dengan kedua konsep di atas.

Merayakan Ulang Tahun dengan Pesta Es Krim

Seperti layaknya pesta cokelat dan topeng, pesta ini berfokus pada kehadiran es krim. Anda dapat mempersiapkan es krim seukuran ember yang berisi delapan liter es krim. Kemudian undang teman-teman anak anda untuk berpesta sambil makan es krim tersebut dengan berbagai varian rasa seperti cokelat, strawberry dan vanila. Kemudian untuk menambah keanekaragaman rasa dalam menikmati es krim tersebut dapat juga disajikan dengan choco chips, roti tawar pelangi atau yang lainnya. Hadikan juga badut dengan karakter lucu dan bisa melakukan sulap atau atraksi permainan lucu lainnya. Ini juga merupakan konsep sederhana, unik dan sungguh menarik yang dapat digunakan sebagai ide acara ulang tahun anak.
logoblog

No comments:

Post a Comment

Untuk berdiskusi, komentar, pertanyaan, saran atau menambahkan. Silahkan gunakan kolom komentar yang telah disediakan. Terlepas dari itu, pergunakanlah bahasa yang baik, sopan dan bijak serta tidak mengandung unsur SARA atau ujaran kebencian. Terima Kasih.

Perlu Artikel Lain? Silahkan Cari Lagi di sini:

Artikel Populer