Persiapan Mengadakan Ulang Tahun Anak di Rumah | My Party

Friday, December 9, 2016

Persiapan Mengadakan Ulang Tahun Anak di Rumah

Beberapa persiapan - Mengadakan Ulang Tahun Anak di Rumah - supaya meriah dan berkesan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, banyak hal yang harus kita persiapkan sebelumnya supaya pesta tersebut jadi berkesan dan meriah. Anak-anak merupakan anugerah yang terindah dari "Sang Pencipta", oleh karena itu kita sebagai orang tua pasti selalu ingin membahagiakan mereka, tak terkecuali saat kita ingin merayakan hari kelahirannya.

Setiap orang tua pasti ingin menjadikan momen tersebut menjadi hari yang akan selalu diingat, meskipun sebenarnya tidak sedikit anak-anak yang belum memahami apa arti dan makna dari acara tersebut, yang mereka perhatikan hanyalah kue, beragam hadiah, kehadiran teman-teman dan kedua orang tuanya. Merayakan ulang tahun anak ini, sebenanrnya lebih condong kepada keingingan orang tua yang ingin melaksanakan suatu peringatan tentang hari lahir putra-putrinya dengan cara berbagi kebahagiaan bersama teman-teman anaknya, tetangga dan keluarganya yang lain.

Saat ini, banyak sekali berbagai pilihan paket ulang tahun yang ditawarkan di tempat-tempat makanan cepat saji, restaurant, ataupun hotel-hotel berbintang. Tentu saja ini akan memudahkan kita dalam pelaksanaan pesta ulang tahun tersebut, hanya saja mungkin biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit, karena biasanya paket tersebut disiapkan secara keseluruhan, mulai dari dekorasi, property yang dibutuhkan dan lain sebagainya. Tetapi jika kita sebagai orang tua yang memiliki anggaran yang tidak terlalu besar dan tetap ingin melaksanakan perayaan ulang tahun anak kita, maka pilihannya adalah dengan Mengadakan Ulang Tahun Anak di Rumah.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Mengadakan Ulang Tahun Anak di Rumah Supaya Meriah dan Berkesan bagi putra-putri anda dan para tamu undangan termasuk anda sendiri sebagai orang tua, tanpa memerlukan biaya yang terlalu besar yaitu diantaranya:

1. Menghitung Jumlah Tamu dan Undangan

Langkah ini adalah hal yang pertama harus kita perhatikan, pertama kita membuat daftar undangan untuk tamu yang akan di undang. Dengan membuat daftar tersebut, maka kita akan tahu berapa banyak undangan yang kita buat dan jumlah tamu yang akan hadir di acara tersebut. Dengan demikian, maka kita bisa menghitung biaya yang diperlukan untuk persiapan tersebut.

2. Mempersiapan Rencana Biaya

Setelah kita mengetahui jumlah tamu dan undangan yang akan hadir, selanjutkan kita dapat mengkalkulasikan berapa biaya yang harus kita keluarkan. Kita harus menghitung semua item yang diperlukan, mulai dari kebutuhan biaya dekorasi, kue, kado atau hadiah ulang tahun, snack, sewa jasa MC, sewa jasa badut sulap (jika diperlukan), hingga hidangan makanan untuk para orang tua undangan jika diperlukan, sesuai dengan yang jumlahnya sudah kita ketahui tadi. Sehingga nantinya biaya yang dikeluarkan tidak akan melebihi dari rencana yang telah kita buat.

3. Menentukan Waktu Pelaksanaan Acara

Setelah kita ketahu jumlah tamu undangan dan rencana biayanya, maka kita masuk ke langkah selanjutnya yaitu menentukan waktu yang tepat untuk pelaksanaan acara ulang tahun, apakah waktunya akan disesuaikan dengan tanggal kelahiran anak, atau disesuaikan dengan waktu yang kita miliki untuk melaksanakannya. Maksudnya disini adalah, jika melaksanakannya sesuai dengan tanggal kelahiran anak, itu dapat dilaksanakan kapan saja, bisa di hari-hari sekolah ataupun hari libur. Semantara bagi orang tua yang bekerja, maka melaksanakannya pada hari libur adalah pilihan satu-satunya, baik waktunya di mundurkan atau dipercepat dan ini akan membuat acara ulang tahun semakin berkesan bagi anak kita, karena dengan kehadiran kedua orang tuanya.

4. Memilih Tema Pesta Ulang Tahun Anak

Anak-anak identik dengan kemeriahan pesta yang lucu yang disesuaikan dengan umur dan kegemaran mereka, karena di usia seperti ini, mereka memiliki kegemaran yang bisa dipadukan dengan tema ulang tahunnya. Seperti kegemaran mereka akan tokoh idola kartun, tema alam, ataupun tema unik lainnya dengan balon yang disesuaikan dengan warna-warna yang digemari mereka. Tema yang kita buat untuk acara tersebut harus disesuaikan dengan karakter anak kita, karena nantinya hal tersebut akan berpengaruh kepada suasana hati anak kita saat berada di tengah-tengah pesta.

5. Memilih Kue Ulang Tahun

Setelah menentukan tema tadi, untuk selanjtunya kita menentukan kue ulang tahun yang disesuaikan juga dengan tema yang telah kita siapkan, mulai dari bentuk ataupun warna dominan kue tersebut. Beragam rasa, ukuran dan bentuk kue yang sekarang banyak ditawarkan, akan lebih memudahkan kita dalam memilihnya. Bentuk kue yang bulat, kotak, oval atau cup cake hingga kue yang berbentuk karakter dapat dijadikan pilihan buat kita yang disesuaikan dengan rencana biaya dan tema yang telah kita buat.

Itulah beberapa persiapan yang sangat penting untuk dilakukan sebelum Mengadakan Ulang Tahun Anak di Rumah supaya dapat berlangsung dengan lancar, meriah dan berkesan berkesan bagi kita dan putra-putri kita meskipun hanya dilaksanakan di rumah saja.***
logoblog

No comments:

Post a Comment

Untuk berdiskusi, komentar, pertanyaan, saran atau menambahkan. Silahkan gunakan kolom komentar yang telah disediakan. Terlepas dari itu, pergunakanlah bahasa yang baik, sopan dan bijak serta tidak mengandung unsur SARA atau ujaran kebencian. Terima Kasih.

Perlu Artikel Lain? Silahkan Cari Lagi di sini:

Artikel Populer