Membuat Pesta Ulang Tahun Anak Agar Meriah | My Party

Tuesday, December 27, 2016

Membuat Pesta Ulang Tahun Anak Agar Meriah

Perayaan pesta ulang tahun anak berbeda dengan pesta ulang tahun orang dewasa. Sebagai contoh adalah dalam hal dekorasi yang digunakan. Dekorasi ulang tahun anak tidak sama dengan dekorasi ulang tahun orang dewasa. Perayaan ulang tahun anak-anak semestinya berisi hal-hal yang menyenangkan dan tidak terlalu kaku. Berikut ini beberapa hal (selain tumpeng ulang tahun atau kue ulang tahun) yang bisa anda persiapkan untuk membuat acara perayaan ulang tahun agar meriah untuk anak.


1. Dekorasi ruangan yang menarik dan meriah

Untuk perayaan ulang tahun anak, sebaiknya sesuaikan pula dengan dunia anak-anak. Misalnya hiasi ruangan dengan pita warna-warni, balon bergambar atau yang berwarna-warni. Selain balon dan pita, topi ulang tahun pun bisa dijadikan pelengkap. Menghias ruangan tidak perlu terlalu mewah, hiasan sederhana tapi terkesan menarik dan meriah sudah cukup layak untuk sebuah pesta ulang tahun anak yang meriah.

2. Permainan atau games kreatif

Anak-anak barangkali akan lebih terkesan seandainya pesta perayaan ulang tahun yang dihadirinya bersuasana meriah. Jika hanya potong tumpeng atau tiup lilin, menyanyi, membagi goodie bag, lalu pulang rasanya kurang membekas di hati anak-anak. Maka tugas MC atau pengisi acara lah yang harus bisa membuat sebuah suasana pesta yang meriah, cair dan tidak terlalu kaku. Salah satu cara memecah kekakuan tersebut adalah dengan mengisinya melalui beberapa permainan seru untuk acara ulang tahun anak tersebut. Pilihlah permainan yang sifatnya membuat suasana lebih hidup dan tambah baik lagi jika mengembangkan kemampuan anak, misalnya dalam kecerdasan, ketangkasan, atau konsentrasi anak.

3. Menyewa jasa badut

Badut identik dengan kelucuan. Akan tetapi ada pula anak-anak yang takut kepada badut. Oleh karena itu, badut yang digunakan dalam pesta ulang tahun anak, sebisa mungkin tidak seram wajahnya. Atau bisa juga menggunakan badut berupa tokoh karakter kartun. Badut ini sebaiknya juga memiliki skill atau keterampilan yang mumpuni. Misalnya melakukan sulap atau melakukan gerakan-gerakan yang lucu. Keberadaan badut dalam ulang tahun ini sebenarnya tidak terlalu urgen. Hanya saja, badut memang bisa membuat suasana ulang tahun anak jadi meriah.

4. Berikan Goodie Bag

Tidak hanya para tamu undangan yang membawa kado untuk yang berulang tahun. Yang memiliki acara pun biasanya memberikan goodie bag atau bingkisan kecil untuk para tamu undangan. Isi bingkisan pun tidak perlu terlalu mahal-mahal. Dengan budget murah kisaran 10.000 hingga 15.000 rupiah  pun sudah bisa didapatkan bingkisan menarik untuk anak-anak. Atau bisa juga disertakan mainan kecil yang unik, Jika anda memiliki budget yang lebih, anda bisa merancang isi bingkisan yang lebih bervariatif. Selain makanan dan minuman ringan, anda juga bisa memberikan bingkisan berupa alat tulis untuk dibawa pulang. Selain untuk dibawa pulang, pastikan anda menyediakan makanan yang umumnya disukai oleh anak-anak.

5. MC Ulang Tahun yang komunikatif

MC yang ditugaskan dalam acara ulang tahun anak mestinya MC yang komunikatif, terutama agar bisa menarik minat tamu anak-anak. Sebisa mungkin MC juga bisa melucu sehingga anak-anak tidak merasa bosan. Tugas MC ini adalah membuat suasana agar tidak kaku, salah satunya dengan membuat permainan yang dapat menghangatkan suasana pesta ulang tahun anak tersebut.

6. Membuat konsep ulang tahun yang menarik

Konsep khusus dalam pesta ulang tahun anak bukanlah hal yang harus ada di dalam pesta. Akan tetapi agar suasana pesta ulang tahun menjadi khas dan berkesan, maka anda isa membuat sebuah pesta ulang tahun dengan tema tertentu. Salah satu contoh konsep jika anda menggunakan konsep pesta topeng. Sebaiknya agar tidak merepotkan tamu undangan, andalah yang harus mempersiapkan properti nya. Siapkan beberapa topeng yang merupakan tokoh kartun atau tokoh superhero kesukaan anak-anak. Mengenai tokoh kartun atau tokoh superhero ini, bisa langsung anda tanyakan kepada anak-anak atau anda dapat mencari tahu melalui televisi.
Jika sudah mengetahui karakter topeng apa yang hendak digunakan, anda bisa memesan kepada pihak yang bisa menyediakan jasa seperti ini, atau bisa anda beli di toko-toko souvenir di daerah anda. Atau jika tidak ada, anda bisa memesannya langsung di toko- toko online melalui internet. Ketika pesta ulang tahun dilaksanakan, bagikanlah topeng-topeng yang sudah anda siapkan tadi kepada anak-anak yang datang. Dengan topeng tersebut, bisa pula dibuat games yang seru dan menyenangkan.

Membuat pesta ulang tahun yang menarik, meriah, dan berkesan tidaklah harus menghabiskan dana yang banyak dengan kata lain cukup dengan biaya yang murah. Karena dengan memilih konsep yang tepat, maka pesta ulang tahun anak yang menarik dan meriah bisa anda ciptakan.***

logoblog

No comments:

Post a Comment

Untuk berdiskusi, komentar, pertanyaan, saran atau menambahkan. Silahkan gunakan kolom komentar yang telah disediakan. Terlepas dari itu, pergunakanlah bahasa yang baik, sopan dan bijak serta tidak mengandung unsur SARA atau ujaran kebencian. Terima Kasih.

Perlu Artikel Lain? Silahkan Cari Lagi di sini:

Artikel Populer